Kamis, 10 September 2009

MASUK KAMAR MANDI



Kenapa yah kalo kita masuk ke kamar mandi/toilet pintunya harus ditutup, rapat dan terkunci?supaya tidak keliatan orang kita sedang ngapain didalam atau supaya orang tidak bisa masuk atau itu menandakan kalo ada orang didalam sedang mandi atau buang air. semua jawaban ini betul dan bisa diterima.


nah sekarang, kalau hanya kita sendiri yang ada dirumah tak ada siapapun, mengapa kita masih menutup dan mengunci pintu kamar mandi ketika kita berada didalamnya? apakah jawaban2 diatas masih bisa berlaku? tentu saja sudah tidak berlaku lagi bukan? toh cuman kita sendiri kok, ngapain juga takut keliatan orang lain? kalo takut sm kecoak dan cicak2 di dinding mungkin ia kali yah...atau takut sm setan? iiihhh gk beriman bgt seh..jaman gini masih takut ma setan,,pls deh ah.atau takut ada yg pasang minicam seperti kasus2 yg ada di tv beberapa tahun yg lalu? ih tambah kacau lagi tuh.
na loh ada yg bisa jawab gk neh..kalau aku bisa jawab dan semoga bisa diterima jawabannya buat semua yang baca ini. knp semua itu bisa terjadi karena dari kecil kita sudah diajar, kita sudah melakukan hal itu. dan itu sudah menjadi kebiasaan kita sampai beberapa tahun kemudian hingga kita umurnya sampai sekarang masih tetap menjadi kebiasaan kita.


Apapun kebiasaan yg kita lakukan dari kecil hingga sekarang, hal itu akan tetap melekat dan kita akan bawa kemana kita pergi, kemana kita berada. maka dari itu didikan orang tua sejak dari kita kecil menentukan siapa kita sekarang dan bagaimana kita sekarang. karena bagaimana pun kebiasaan, baik itu jelek atau baik, benar atau salah akan tetap melekat walau mungkin dalam proses itu terjadi perubahan atau titik balik dari yg jelek menjadi baik, atau bahkan dari yg sudah baik menjadi jelek, kebiasaan yg dulu pernah ada pasti akan tetap melekat.


ada pepatah yang mengatakan bahwa kita bisa karena terbiasa. pertanyaannya adalah terbiasa dengan hal yang baik atau terbiasa dengan hal yg jelek. maka dari itu sahabat2 ku yg kekasih, jadikanlah kebiasaan hari2 kita kebiasaan yang baik dan benar dimataNya sehingga hari2 kita aman menjadi hari2 yang menyenangkan buat kita dan buat DIRINYA.