Kamis, 03 September 2009

SANDAL JEPIT

kurang tau pasti dari mana asal muasal terjadinya benda yang satu ini, tapi kayaknya benda ini berasal dari jepang karena pernah tersentil istilah "sandal jepang". dan kenapa pula disebut sandal jepit. bukan sandal jari, sandal karet atau sandal apa gitu? semua sudah tau kan sandal jepit yang dimaksud yang mana? yang itu loh yang bahannya terbuat dari gabus karet beraneka warna bukan dari kulit.
sandal jepit bukan hanya dipake oleh anak2 tapi yang muda dan yang tua juga. dikala lagi santai atau seringnya dipake di dalam rumah.saat lagi masak di dapur atau pas lagi mo mandi sandal jepit nyaris tak pernah lepas.apalagi lantai kan agak dingin2 gimana gtu jadinya kaki butuh alas, maka sandal jepit jadi pilihan.
tapi ternyata eh ternyata. masih banyak juga yang gk suka pake sandal jepit, malah ada yang gengsi..ihhh pliss deh.mereka beranggapan bahwa sandal jepit adalah sandal jadul, kampungan dan sandal khusus kalangan ekonomi lemah alias gk mampu.mungkin karena harganya murah meriah dan bentuknya yang begitu2 saja nyaris tak pernah ada pengembangan, maklum kebanyakan orang suka dengan trend yg baru dan masih suka melihat yang harganya agak diatas dikit ato malah mereka mencari yang mahal, untuk meningkatkan harga diri katanya.
tapi emang benar sih.liat aja ada berapa orang yang kalo lagi jalan2 di mall yang pake sandal jepit?nyaris gk ada kan? kalo pun ada pasti cuman bisa dihitung pake jari tangan alias jumlahnya cuma 1, 2 dan 3 orang saja dari ratusan pengunjung.
ada apa sih dengan sandal jepit? sehingga masih dipandang sebelah mata? peduli apa dengan kata orang sandal jepit tetap jadi idola. mau santai di rumah atau sekedar jalan keliling2 kompleks sandal jepit di kaki. mau rekreasi atau olahraga di tempat fitnes tetap sandal jepit menemani. berkunjung ke rumah pacar atau tempat karoke tetap sandal jepit hadir.mau makan malam atau hanya sekedar mampir di pinggir pantai oh oh oh sandal jepit ku ketinggalan....
sandal jepit tak lekang oleh waktu.waktu nenek buyut masih anak kecil sampe sekarang sudah betul2 jadi nenek buyut, sandal jepit masih tetap eksis dan jadi pilihan, waktu hujan masih rintik2 sampe hujan betul2 deras sandal jepit tetap membanjiri.dari musim kedondong sampe musim markisa sandal jepit tetap ada. dari jaman kabel hingga jaman wireless sekarang sandal jepit tetap online.
sandal jepit memang bukan sandal segala medan bukan pula segala cuaca. ibarat mobil ada yang off-road, maka sandal jepit tidak masuk dalam kategori itu. emang enak pake sandal jepit di jalan yang becek?
sandal jepit multifungsi. mau tau apa saja kegunaan sandal jepit?1. untuk membasmi kecoak. caranya, kejar dan pukul pake sandal jepit sampe kecoaknya mati.2. untuk alas duduk. kalo pas lagi nonton di lapangan dan capek berdiri, taru saja sandal jepitnya untuk alas pantat, biar duduknya asik dan celana tidak kotor.3. penyumbat saluran pembuang bak air.sandal jepit sangat elastis dan cocok digunakan sebagai alternatif penyumbat saluran bak air4. mainan anak. sandal jepit bisa dibentuk mainan untuk anak. seperti mobil2 an dan boneka5. sebagai alat pendeteksi gempa. caranya gantung sandal jepit dengan tali. apabila frekuensi kecepatan goyangnya di atas normalmaka dipastikan telah terjadi gempa tapi belum tau pasti apakah itu berpotensi tsunami atau tidak.6. sebagai alat pengukur suhu. caranya sama dengan no.5 apabila tiba2 terbakar dan meleleh maka dipastikan suhu dalam ruangan sangat panas.7. alat perekat atau lem. lelehkan sandal jepit dan teteskan pada benda yang ingin direkatkan.
demikian beberapa fungsi dari sandal jepit dan selamat mencoba. kami tidak bertanggung jawab untuk segala jenis kesalahan yang terjadi ,apabila sakit berlanjut hubungi dokter.
sandal jepit oh sandal jepit, masih sanggup kah engkau bertahan bergelut dalam jaman yang semakin canggih, yang hari demi hari terus berganti rupa dari yang hitam menjadi pirang, dari yang pirang menjadi ubanan. naluri lelaki mengatakan makan gk makan yang penting sandal jepit jangan ketinggalan. hingga para pahlawan berjuang menyuarakan SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA, sandal jepit pun tak ketinggalan SEKALI SANDAL JEPIT TETAP SANDAL JEPIT,,, HIDUP SANDAL JEPIT...