Selasa, 08 Juli 2008

ADAKAH YANG MENDOAKAN KITA?


Seorang pengusaha sukses jatuh di kamar mandi dan akhirnyastroke. Sudah 7 malam dirawat di RS di ruang ICU. Di saat orang-orangterlelap dalam mimpi malam, dalam dunia roh seorang malaikat menghampiri sipengusaha yang terbaring tak berdaya.
Malaikat memulai pembicaraan, 'Kalau dalam waktu 24 jam ada 50 orang berdoabuat kesembuhanmu, maka kau akan hidup. Dan sebaliknya jika dalam 24 jamjumlah yang aku tetapkan belum terpenuhi, itu artinya kau akanmeninggal dunia!
'Kalau hanya mencari 50 orang, itu mah gampang .. . ' kata si pengusaha inidengan yakinnya.
Setelah itu Malaikat pun pergi dan berjanji akan datang 1 jam sebelum bataswaktu yang sudah disepakati.
Tepat pukul 23:00, Malaikat kembali mengunjunginya; dengan antusiasnya sipengusaha bertanya, 'Apakah besok pagi aku sudah pulih? Pastilah banyakyangberdoa buat aku, jumlah karyawan yang aku punya lebih dari 2000 orang, jadikalau hanya mencari 50 orang yang berdoa pasti bukan persoalan yang sulit'.
Dengan lembut si Malaikat berkata, 'Anakku, aku sudah berkeliling mencarisuara hati yang berdoa buatmu tapi sampai saat ini baru 3 orang yang berdoabuatmu,sementara waktumu tinggal 60 menit lagi. Rasanya mustahil kalau dalam waktudekat ini ada 50 orang yang berdoa buat kesembuhanmu' .
Tanpa menunggu reaksi dari si pengusaha, si malaikat menunjukkan layarbesarberupa TV siapa 3 orang yang berdoa buat ksembuhannya. Di layar ituterlihatwajah duka dari sang istri, di sebelahnya ada 2 orang anak kecil, putraputrinya yang berdoa dengan khusuk dan tampak ada tetesan air mata di pipimereka'.
Kata Malaikat, 'Aku akan memberitahukanmu, kenapa Tuhan rindu memberikanmukesempatan kedua? Itu karena doa istrimu yang tidak putus-putus berharapakankesembuhanmu'
Kembali terlihat dimana si istri sedang berdoa jam 2:00subuh, ' Tuhan, akutahu kalau selama hidupnya suamiku bukanlah suami atau ayah yang baik! Akutahu dia sudah mengkhianati pernikahan kami, aku tahu dia tidak jujur dalambisnisnya, dan kalaupun dia memberikan sumbangan, itu hanya untukpopularitassaja untuk menutupi perbuatannya yang tidak benar dihadapanMu. Tapi Tuhan,tolong pandang anak-anak yang telah Engkau titipkan pada kami,mereka masih membutuhkan seorang ayah. Hamba tidak mampu membesarkan merekaseorang diri.'Dan setelah itu istrinya berhenti berkata-kata tapi air matanya semakinderasmengalir di pipinya yang kelihatan tirus karena kurang istirahat'.
Melihat peristiwa itu, tampa terasa, air mata mengalir di pipi pengusahaini. Timbul penyesalan bahwa selama ini bahwa dia bukanlah suami yangbaik.
n ayah yang menjadi contoh bagi anak-anaknya. Malam ini dia baru menyadaribetapa besar cinta istri dan anak-anak padanya.
Waktu terus bergulir, waktu yang dia miliki hanya 10 menit lagi, melihatwaktu yang makin sempit semakin menangislah si pengusaha ini,penyesalanyangluar biasa. Tapi waktunya sudah terlambat ! Tidak mungkin dalam waktu10 menit ada yang berdoa 47 orang !
Dengan setengah bergumam dia bertanya,'Apakah diantara karyawanku,kerabatku,teman bisnisku, teman organisasiku tidak ada yang berdoa buatku?',
Jawab si Malaikat, ' Ada beberapa yang berdoa buatmu.Tapi mereka tidakTulus. Bahkan ada yang mensyukuri penyakit yang kau derita saat ini. Itusemua karena selama inikamu arogan, egois dan bukanlah atasan yang baik. Bahkan kau tega memecatkaryawan yang tidak bersalah'. Si pengusaha tertunduk lemah, danpasrahkalaumalam ini adalah malam yang terakhir buat dia. Tapi dia minta waktusesaat untuk melihat anak dan si istri yang setia menjaganya sepanjangmalam.
Air matanya tambah deras, ketika melihat anaknya yang sulung tertidur dikursi rumah sakit dan si istri yang kelihatan lelah juga tertidur di kursisambil memangku si bungsu.
Ketika waktu menunjukkan pukul 24:00, tiba-tiba si Malaikatberkata,'Anakku, Tuhan melihat air matamu dan penyesalanmu !! Kau tidakjadimeninggal,karena ada 47 orang yang berdoa buatmu tepat jam 24:00'.
Dengan terheran-heran dan tidak percaya, si pengusaha bertanya siapakahyang.47 orang itu. Sambil tersenyum si Malaikat menunjukkan suatu tempat yangpernah dia kunjungi bulan lalu.
Bukankah itu Panti Asuhan ? kata si pengusaha pelan.'Benar anakku, kau pernah memberi bantuan bagi mereka beberapa bulan yanglalu, walau aku tahu tujuanmu saat itu hanya untuk mencari popularitas sajadan untuk menarik perhatian pemerintah dan investor luar negeri. '
'Tadi pagi, salah seorang anak panti asuhan tersebut membaca di koran kalauseorang pengusaha terkena stroke dan sudah 7 hari di ICU. Setelah melihatgambar di koran dan yakin kalau pria yang sedang koma adalah kamu, priayang.pernah menolong mereka dan akhirnya anak-anak panti asuhan sepakatberdoa buat.kesembuhanmu. '
Doa sangat besar kuasanya. Tak jarang kita malas. Tidak punya waktu. Tidakterbeban untuk berdoa bagi orang lain. Ketika kita mengingat seorangsahabatlama/keluarga, kita pikir itu hanyakebetulan saja padahal seharusnya kita berdoa bagi dia. Mungkin saja padasaat kita mengingatnya dia dalam keadaan butuh dukungan doa dariorang-orangyang mengasihi dia.
Disaat kita berdoa bagi orang lain, kita akan mendapatkan kekuatan baru dankita bisa melihat kemuliaan Tuhan dari peristiwa yang terjadi. Hindarilahperbuatan menyakiti orang lain... Sebaliknya perbanyaklah berdoa buat oranglain.Terima kasih
Karena pahlawan sejati, bukan dilihat dari kekuatan phisiknya,tapi darikekuatan hatinya. Katakan ini dengan pelan, 'Ya TUHAN saya mencintai-MU danmembutuhkan- MU, datang dan terangilah hati kami sekarang...! !!'.

Tidak ada komentar: