Jumat, 04 Juli 2008

LETAK KEKUATAN



Ada kekuatan di dalam kemurahan, dan orang yang murah hati adalah orang yang kuat karena dia tidak pernah menahan mulut dan tangannya untuk melakukan kebaikan sesama insan. Ada kekuatan di dalam kebaikan, dan orang yang baik adalah orang yang kuat karena dia mampu melakukan yang baik kepada semua orang.
Ada kekuatan di dalam cinta, dan orang yang sanggup memberikan cinta adalah orang yang kuat karena dia mampu mengalahkan keinginannya untuk mementingkan diri sendiri.
Ada kekuatan dalam tawa kegembiraan, dan orang tertawa gembira adalah orang yang kuat karena ia tidak pernah gentar dengan ujian dan dugaan.
Ada kekuatan di dalam kedamaian diri, dan orang yang dirinya penuh kedamaian adalah orang yang kuat karena dia tidak pernah tergugat dan tidak mudah diumbang-ambingkan.
Ada kekuatan di dalam kesabaran, dan orang yang sabar adalah orang yang kuat karena dia sanggup menanggung segala sesuatu dan ia tidak pernah merasa disakiti.
Ada kekuatan di dalam kesetiaan, dan orang yang setia adalah orang yang kuat karena dia mampu mengalahkan nafsu dan keinginan peribadi demi kesetiaannya kepada Allah dan orang lain.
Ada kekuatan di dalam kelemah lembutan, dan orang yang lemah lembut adalah orang yang kuat karena dia mampu menahan diri untuk tidak membalas dendam.
Ada kekuatan di dalam penguasaan diri, dan orang yang mampu menguasai diri adalah orang yang kuat karena mampu mengendalikan segala nafsu keduniawian.Disitulah terletaknya kekuatan sejati. Dan sedarlah bahawa kita juga memiliki cukup kekuatan untuk mengatasi segala masalah kita. Dimanapun juga, seberat dan serumit apapun juga.

Tidak ada komentar: