Selasa, 14 Oktober 2008

HIDUP ADALAH EMAS


Hidup adalah Emas.. mungkin hal itu yang aku bisa gambarkan bagaimana seharusnya manusia itu melihat diri mereka, penuh dengan tantangan, kesabaran dan rasa syukur yang kuat atas apa yang telah DIA lakukan bagi kita.


Untuk mendapatkan sebuah emas, dilakukan penggalian yang dalam, baik itu dengan menggunakan alat berat, maupun dengan menggunakan alat2 kecil secara manual. Kadang juga menggunakan bom atau dinamit untuk menghancurkan bongkahan2 batu yang sangat besar hanya untuk mendapatkan celah masuk mendapatkan secuil emas.


Setelah butiran2 emas yang kasar didapatkan, dilakukan pemisahan dari butiran2 emas dengan batu dan pasir2 yang tidak berguna.... singkat cerita dilakukan lah suatu pemanasan dalam suhu tertentu untuk mendapatkan emas yang murni yang penuh nilai di mata manusia.


Demikian juga hidup kita... penuh dengan proses2 dan tahap2 untuk kita lalui, dan itu membutuhkan waktu dan kesabaran, butuh cinta kasih...

Kita tidak tahu apa yang Tuhan rencanakan pada hidup kita... tapi yang pasti adalah DIA merencanakan damai sejahtera dan hidup yang kekal ,selama kita hidup dengan setia kepadaNya.... yang kita lakukan hanya bersyukur dan bisa menerima segala yang Tuhan buat bagi hidup kita.....